Rancang Bangun Penjualan Pakaian Toko Hello Hana! Berbasis WEB Menggunakan PHP 7.0 Dan MYSQL 10.4.24

Authors

  • Jarwo Sekolah Tinggi Teknologi Pomosda Nganjuk
  • Muhammad Jamal Sekolah Tinggi Teknologi Pomosda Nganjuk
  • Ardath Prahara Setyan Sekolah Tinggi Teknologi Pomosda Nganjuk
  • Putri Roudatul Hasanah Sekolah Tinggi Teknologi Pomosda Nganjuk

Keywords:

Waterfall, Toko Online, Website, PHP 7.0, MYSQL 10.4.24

Abstract

Abstrak

Toko Hello Hana! adalah sebuah toko menjual aneka fashion Wanita yang lengkap dan up to date. Saat ini Toko Hello Hana! menggunakan system penjualan Shopee Live dengan proses pemesanannya menggunakan system payment saat live. Dikarnakan Toko Hello Hana! baru di dirikan bulan juni 2022 tidak terlalu banyak viewers dan peminat sedikit Sehingga, Toko Hello Hana! tidak bisa menjangkau viewers yang lebih banyak dan omset penjualannya cenderung tidak ada kenaikan. Bahkan beresiko mengalami penurunan. Maka tujuan dari penelitian ini untuk merancang dan membangun Toko Online Hello Hana! Metode yang digunakan dalam proses pembuatan sistem ini adalah metode waterfall serta bahasa yang digunakan adalah PHP dengan proses pengerjaan sistem dibentuk berbasis web. Toko Online ini dapat di implementasikan menggunakan google chrome dan berhasil dalam pengujian menggunakan Microsoft edge, mozila firefox dan opera mini sehingga memudahkan dalam prosen penjualan dan pembelian, dan diharapkan menjadi sarana penunjang untuk menangani permasalahan yang di timbul di Hello Hana!

Author Biographies

Jarwo, Sekolah Tinggi Teknologi Pomosda Nganjuk

Program Studi Teknik Informatika STT Pomosda Nganjuk

Muhammad Jamal, Sekolah Tinggi Teknologi Pomosda Nganjuk

Program Studi Teknik Informatika STT Pomosda Nganjuk

Ardath Prahara Setyan, Sekolah Tinggi Teknologi Pomosda Nganjuk

Program Studi Teknik Informatika STT Pomosda Nganjuk

Putri Roudatul Hasanah, Sekolah Tinggi Teknologi Pomosda Nganjuk

Program Studi Teknik Informatika STT Pomosda Nganjuk

References

Budiman, I., Saori, S., Anwar, R. N., Fitriani, F., & Pangestu, M. Y. (2021). Analisis Pengendalian Mutu Di Bidang Industri Makanan (Studi Kasus: Umkm Mochi Kaswari Lampion Kota Sukabumi). Jurnal Inovasi Penelitian.

Hasanah, U. (2021). Rancang Bangun Sistem Informasi Yayasan Pendidikan Islam Al-Hikmah Way Kanan Berbasis Web Menggunakan PHP 7.1.4 dan MySQL 5.0.12. STT POMOSDA, Nganjuk.

Hartono, R., & Sofya, N. D. (2021). APLIKASI PENDAFTARAN SERTIFIKASI KOMPETENSI PADA CAREER DEVELOPMENT CENTER (CDC) UNIVERSITAS TEKNOLOGI SUMBAWA BERBASIS WEB. Hexagon Jurnal Teknik dan Sains.

Hasmawati, Y. M. (2020). Rancang Bangun Sistem Informasi Penjualan Pada Toko OMG Berbasis Web Di Kecamatan Empang Kabupaten Sumbawa. Jurnal JINTEKS.

Kusumah, N. K. (2022) Perancanagan Portal Berita Perfilman Berbasis Website Pada Komunitas Sudut Lensa Menggunakan PHP 7.3.31 dan MYSQLI.

Downloads

Published

2023-11-09

How to Cite

Jarwo, Muhammad Jamal, Ardath Prahara Setyan, & Putri Roudatul Hasanah. (2023). Rancang Bangun Penjualan Pakaian Toko Hello Hana! Berbasis WEB Menggunakan PHP 7.0 Dan MYSQL 10.4.24. Jurnal Aplikasi Sistem Dan Teknik Informatika Pomosda (JASTIP), 1(02), 63–69. Retrieved from https://ojs.stt-pomosda.ac.id/index.php/jastip/article/view/120

Most read articles by the same author(s)