Perancangan Portal Berita Perfilman Berbasis Website Pada Komunitas Sudut Lensa Menggunakan PHP 7.3.31 Dan MYSQLI 5.1.1

Authors

  • Zohan Nazarudin Sekolah Tinggi Teknologi Pomosda
  • Anang Efendi Sekolah Tinggi Teknologi Pomosda
  • Nur Adiguna Kusumah Sekolah Tinggi Teknologi Pomosda

Keywords:

Aplikasi, Portal Berita, Film, Komunitas

Abstract

Perancangan portal berita perfilman berbasis website. Portal berita dibangun sebagai informasi untuk filmmaker, film enthusiast, komunitas film maupun masyakarat umum dalam mencari berita, referensi dan pengetahuan akan film. Selama penelitian di komunitas sudut lensa, bahwa segala informasi dan berita tersebut belum terkelola dengan baik, baik itu di komunitas sudut lensa maupun komunitas film lain. Penelitian ini dijadikan sebagai pusat informasi perfilman sehingga masyarakat lebih mudah menggali informasi apapun tentang perfilman. Metode penelitian ini memakai waterfall serta bahasa PHP dengan proses pengerjaan sistem dibentuk berbasis web. Aplikasi bisa diimplementasikan di Google Chrome dan berhasil diuji di Opera Browser, Microsoft Edge dan Internet Explorer, sehingga memudahkan publik untuk mengakses berita dari mesin pencari manapun.

Author Biographies

Zohan Nazarudin, Sekolah Tinggi Teknologi Pomosda

Program Studi Teknik Informatika STT Pomosda

Anang Efendi , Sekolah Tinggi Teknologi Pomosda

Program Studi Teknik Informatika STT Pomosda

Nur Adiguna Kusumah, Sekolah Tinggi Teknologi Pomosda

Program Studi Teknik Informatika STT Pomosda

References

Hasanah, Uswatun (2021). Rancang Bangun Sistem Informasi Yayasan Pendidikan Islam Al-Hikmah Way Kanan Berbasis Web Menggunakan Php 7.1.4 Mysql 5.0.12. Teknik Informatika, STT POMOSDA, Nganjuk.

Suryadithia, R., Faisal, M., & Priyono, P. (2020). Rancang Bangun Aplikasi Penjualan Alat Musik Berbasis Web Design. ESENSI KOMPUTASI, 4(1), 29-36.

Wilujeng, J. (2021). Kredibilitas Portal Berita Dalam Pemberitaan Bencana Tsunami Selat Sunda (Analisis Isi Pada Tribunnews. com Dan Detik. com Edisi 22-23 Desember 2018) (Doctoral dissertation, Universitas Muhammadiyah Malang).

Zulhalim, Z., Sianipar, A. Z., & Palaka, M. I. (2020). Perancangan Aplikasi Pemantauan Bimbingan Skripsi Berbasis Web Pada STMIK JAYAKARTA. Journal of Information System, Applied, Management, Accounting and Research, 4(1), 49-66.

Downloads

Published

2023-04-12

How to Cite

Zohan Nazarudin, Anang Efendi, & Nur Adiguna Kusumah. (2023). Perancangan Portal Berita Perfilman Berbasis Website Pada Komunitas Sudut Lensa Menggunakan PHP 7.3.31 Dan MYSQLI 5.1.1. Jurnal Aplikasi Sistem Dan Teknik Informatika Pomosda (JASTIP), 1(01), 15–21. Retrieved from https://ojs.stt-pomosda.ac.id/index.php/jastip/article/view/46

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>